KMGP the Movie, Film Terlaris Tahun Ini

KMGP movie

Berdasarkan perhitungan jumlah penonton, film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP The Movie) menduduki peringkat film terlaris yang beredar tahun ini. Jumlah penonton KMGP The Movie hingga 2 minggu beredar, yakni per 4 Februari 2016 adalah 112.022 penonton. Di bawah KMGP The Movie ada film Petualangan Singa Pemberani Atlantos yang berhasil mengumpulkan 104.366 penonton. Sedangkan film Tausiyah Cinta berada di peringkat ketiga, sebanyak 60.985,  Midnight Show di peringkat empat (37.407 penonton) dan Surat Dari Praha yang baru beredar beberapa hari telah meraup 31.706 penonton. (Sumber dari SINI).

Film ini diproduseri langsung oleh Helvy Tiana Rosa, yang merupakan penulis naskah asli “Ketika Mas Gagah Pergi”, dan mengangkat bendera baru Indobroadcast sebagai nama PH. Untuk sebuah PH baru, dengan produk perdana, film ini termasuk sukses di pasar.

KMGP The Movie merupakan film yang diangkat dari prosa “Ketika Mas Gagah Pergi” karya karya Helvy Tiana Rosa, yang juga salah satu pendiri Forum Lingkar Pena. Film tersebut berkisah tentang Gagah dan adiknya yang tomboy, Gita. Gagah adalah figur kakak yang hebat di mata Gita. Tampan, cerdas, dan selalu menyayangi dan melindungi Gita. Namun, sikap Gagah mendadak berubah. Penyebabnya adalah ketika Gagah KKN di Ternate, dan bertemu dengan Kyai Ghufron, seorang ulama muda yang sangat bersahaja dan karismatik. Gagah yang semula gaul, suka “nongki-nongki canci” (nongkrong-nongkrong cantik), aktif di dunia modelling, mendadak meninggalkan semua masa lalunya. Dia kini lebih sering berbaju koko, berjenggot, dan lebih senang membaca serta aktivitas sosial. Gita merasa Gagah sangat fanatik, dan Gita merasa begitu kehilangan.

Film ini juga berkisah tentang Yudhi, anak seorang ulama sekaligus pengusaha besar yang memilih cara unik dalam berdakwah, yakni berceramah di bus-bus kota. Namun, justru dari Yudhi inilah, sebersit kesadaran muncul dari diri Gita.

Film berdurasi 90 menit ini dibintangi oleh Hamas Syahid Izzudin (sebagai Gagah), Aquino Umar (Gita), Masaji Wijayanto (Yudhi), Matias Mutchus (ayah Yudhi), Wulan Guritno (ibu Gagah) dan sekitar 30 artis kondang yang uniknya “rela” menjadi cameo seperti Joshua, Ali Syakieb, Irfan Hakim, Vhirza Idol dan sebagainya. Ulama muda, Salim A. Fillah juga ikut menyumbang peran sebagai Ustadz Ghufron dalam film ini. Uniknya pula, Hamas dalam dunia nyata juga seorang penghafal Al-Quran dan besar dari keluarga aktivis dakwah. Bunda Yulyani, ibunda Hamas, adalah seorang pengusaha sekaligus tokoh da’iyah dari Surabaya.

KMGP sangat direkomendasikan untuk ditonton semua kalangan, khususnya remaja, karena sarat dengan pesan-pesan dakwah yang ditujukan kepada kalangan muda. Agendakan nonton, yuk! [Ummi Arfan].

You may also like...

2 Responses

  1. Mindiva says:

    Semoga KMGP 2 segera tayang :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *