Perempuan, Ukirlah Sejarahmu!

IMG-20160424-WA0040Menyambut Hari Kartini, berbarengan dengan Milad ke-18 PKS, pada Minggu, 24 April 2016 kemarin, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Solo menggelar Seminar Keperempuanan: Perempuan, Ukirlah Sejarahmu!

Seminar yang dihadiri lebih dari 200 perempuan, yang terdiri dari kader dan simpatisan PKS, serta tamu undangan itu berlangsung di Ruang Majapahit, Hotel Loji, Surakarta. Hadir sebagai pembicara adalah Sinta Yudisia Wisudanti, M.PSi dan Lisferi Setiarini, SE.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua DPD PKS Kota Solo, H. Abdul Ghofar Ismail, S.Si, yang dilanjutkan dengan Keynote Speaker oleh Ori Nako, S.P, M.Pd yang merupakan ketua BPKK Kota Solo. Ori memaparkan tiga tokoh perempuan, yakni RA Kartini, Dewi Sartika dan Ustadzah Yoyoh Yusroh. Ketiga perempuan itu, usianya tidak sampai setengah abad, namun namanya terus terkenang hingga kini, karena mereka telah sukses mengukir sejarah dengan kebaikan-kebaikan yang dilakukannya.

Sinta Yudisia, yang berprofesi sebagai Psikolog dan Penulis, memaparkan bahwa untuk bisa maju dan mengukir sejarah, seorang perempuan harus belajar, belajar dan belajar. Beliau mencontohkan dirinya yang baru bisa kuliah S1 setelah usia 35 tahun, lalu melanjutkan S2 dan profesi psikologi 4 tahun kemudian. Karena keseriusan dan kedisiplinannya, Sinta mendapat predikat lulusan terbaik dari S1 dan S2-nya.

Tak kalah menginspirasi adalah paparan Lisferi Setiarini, yang pernah menjadi anggota legislatif dari Yogyakarta dan kini aktif membina ibu-ibu di tempatnya berwirausaha. Menurutnya, jiwa wirausaha harus ditumbuhkan pada setiap perempuan. Lisferi juga menjelaskan langkah-langkah bagaimana caranya membuat sebuah usaha yang mungkin bagi ibu-ibu.

Acara diakhiri dengan pelantikan 15 Kader Pelopor yang dilakukan oleh Hj. Wardah Quatly Al-Katiri selaku salah seorang sesepuh PKS Kota Solo. Lima belas Kader Pelopor dipilih berdasarkan kepeloporan mereka dalam melakukan amal-amal kebaikan di lingkungan masyarakat sekitar mereka. Kader Pelopor tersebut adalah dr. Tri Wuryanti; Sunarsih SE; Saranti Donita R, S.Pi, M.PdI; Wiwin Kustiyani S.Pd; Wahyuni Pancawardani S.Pd; Robi’ah Al-Adawiyah, SH; Sugi Prapti, Sukini; Ysta Noveca S.Pd; Hj. Siti Zubaidah, S.Pd; Hj. Sumariyati Sudarmo; Erlin Susiloprapti, S.Pd; Mokti Ningrum, S.Farm; Dian Mustikarini Am.Kep; dan Kurnia Prihantini, SPd. [Ummi Syahidah].

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *