Padu Padan Warna Menjelang Hari Fitri

Menjelang hari kemenangan, tentu para umahat disibukkan dengan baju lebaran untuk keluarga. Eits, tapi jangan sampai sibuknya kita mengurus baju lebaran menjadi pencuri waktu di 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini ya….
Berikut ada tips padu padan warna, sehingga warna baju yang kita pilih itu match, sesuai dengan kaidah padu padan warna menurut para pakar. Agar lebih mudah, kita akan memakai roda warna di bawah ini.

ColorWheel

Monokromatik
Monokromatik adalah perpaduan warna fashion dalam satu warna yang memiliki intensitas berbeda (tingkatan warna), mulai dari warna itu sendiri sampai hilang warnanya atau menjadi putih.
Paling mudah dijelaskan dengan menggunakan warna hitam, yakni warna dimulai dari warna dasar hitam yang semakin lama intensitas warnanya semakin berkurang sehingga menjadi abu-abu, perak, kemudian putih. Bisa dibilang monokromatik adalah perpaduan warna yang harmonis.

Warna Analog
Warna analog adalah berbagai warna yang saling bersebelahan dalam roda warna. Kombinasi dari warna yang saling bersebelahan pada roda warna akan menciptakan efek harmoni yang baik sebab memiliki kemiripan atau kedekatan warna. Contohnya adalah perpaduan green dan yellow green atau yellow dan orange yellow.

Warna dengan Sudut 90 Derajat
Cara menentukannya adalah antara warna yang satu dengan warna lain memiliki jarak dua lengan (membentuk sudut 90 derajat) pada roda warna. Contohnya adalah baju yang berwarna yellow orange cocok dipadukan dengan jaket warna green. Untuk perpaduan warna yang lebih terang, bisa digunakan warna yellow dan red—orange.

Warna Komplementer
Warna komplementer adalah kombinasi pakaian dengan warna-warna yang saling berseberangan pada roda warna. Untuk memadukan warna komplementer, dibutuhkan keberanian karena warna-warna ini merupakan warna yang berlawanan. Contohnya yellow dan violet atau green dan red.

Dengan tahu panduan tersebut, kita tidak perlu berlama-lama dan membuang waktu hanya untuk memadu-padankan warna pakaian kita di hari fitri. (disadur dari abiummi.com)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *