Launching Rumah keluarga Indonesia DPW PKS Jawa Tengah

Launching RKI Jateng

Sebagai salah satu rangkaian acara TFT Perempuan Pelopor dan Konselor Rumah Keluarga Indonesia, BPKK DPW PKS Jateng menyelenggarakan launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di halaman gedung DPW PKS Jateng pada hari Ahad, 4 September 2016. Acara ini dihadiri oleh perwakilan BPKK DPD PKS se-Jawa Tengah, Ketua DPW PKS Jateng, Bapak Kamal Fauzi, dan Ibu Dra.Hj. Wirianingsih, selaku Ketua BPKK DPP PKS. Hadir pula beberapa perwakilan parpol dan ormas,  diantaranya: perwakilan dari PDI Perjuangan, Aisyiyah, dan Wanita Indonesia.

“Kita memiliki kewajiban menjaga martabat bangsa ini. Hal-hal negatif yang tidak bertentangan dengan moral adalah salah satu bentuk penghianatan terhadap bangsa. Oleh karena itu, adalah kewajiban kita bersama untuk menanamkan hal ini kepada seluruh anggota keluarga”, demikian sambutan yang disampaikan oleh Bapak Kamal Fauzi. Beliau menambahkan bahwa keluarga merupakan benteng terkuat untuk menjaga dan meningkatkan martabat bangsa.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua BPKK DPP PKS, Ibu Wirianingsih, menyampaikan rasa prihatin terhadap kondisi yang dialami anak-anak Indonesia, yaitu masalah pergaulan bebas. Beliau juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bahu-membahu dan bekerja sama menjaga tatanan keluarga dan melakukan program perlindungan anak  sebagai sebuah usaha bersama untuk me­wu­judkan bangsa yang bermartabat dan bermoral.

Setelah mendengarkan sambutan dari Ketua DPW dan Ketua BPKK DPP, BPKK mengantarkan peserta ke sesi acara berikutnya, yaitu Launching Rumah Keluarga Indonesia. Launching ditandai dengan pem­bu­kaan tirai yang menutupi plang RKI oleh Ketua BPKK DPP diiringi oleh tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta yang hadir. BPKK DPW berharap agar kegiatan ini diikuti dengan gerakan launching RKI oelah BPKK DPD sehinggga gerakan “Berkhidmat untuk keluarga Indonesia” bisa digelorakan dan diwujudkan di seluruh wilayah Jawa Tengah. [TZ]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *