TFT Perempuan Pelopor dan Konselor Rumah Keluarga Indonesia DPW PKS Jawa Tengah

TFT BPKK jatengBidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan  TFT Perempuan Pelopor dan Konselor Rumah Keluarga Indonesia pada hari Sabtu-Ahad, tanggal 3-4 September 2015 di gedung DPW PKS Jateng yang berada di Kota Semarang. “Berkhidmat untuk Keluarga Indonesia” menjadi tema besar pada acara ini.  Peserta yang mengikuti acara ini kurang lebih 150 orang, yang merupakan delegasi dari BPKK PKS seluruh kota/kabupaten yang ada di Jawa Tengah. BPKK PKS Kota Surakarta mengirimkan empat orangpeserta, yaitu Ustadz Hatta Syamsudin dan Ibu Robi’ah al-Adawiyah (konselor keluarga), Ibu Tin Zulaeha (unsur RKI), serta Ibu dr. Tri Wuryanti (perempuan pelopor),

Tujuan penyelenggaraan acara adalah untuk memberikan pembekalan kepada unsur BPKK DPD se-Jawa Tengah  dan sosialisasi terkait program BPKK DPP PKS. Ada tiga kategori peserta pada kegiatan ini, yaitu delegasi untuk TFT Rumah Keluarga Indonesia, pasangan konselor keluarga, dan perempuan pelopor.  Beberapa materi TFT  yang disampaikan di antaranya:Personal Branding, juklak RKI, dan teknik-teknik pemberian konseling.

Meskipun banyak hambatan teknis dan mendapat beberapa masukkan terkait teknis pe­nye­leng­garaan kegiatan, namun acara ini terbilang sukes dan mendapat respon positif dari peserta. Jajaran pengurus BPKK DPW PKS Jateng berharap agar hasil acara ini disosialisasikan kepada seluruh BPKK DPC di wilayah­nya masing-masing, sehingga tema besar yang digulirkan bisa diusung bersama-sama menjadi program yang bisa diwujudkan di seluruh kota/kabupaten yang ada di Jawa Tengah. (TZ).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *