Training Perawatan Jenazah BPKK Banjarsari

Sepakatkah Anda, bahwa perawatan jenazah adalah salah satu skill dasar yang harus dikuasai oleh seorang muslim? Ya, kita semua sepakat, sebab suatu saat mungkin kita akan dituntut untuk melakukannya. Jika ada keluarga yang meninggal, lebih afdhal jika yang merawat jenazahnya adalah keluarga sendiri, sebab jika ada sesuatu misal aib jenazah, bisa lebih dirahasiakan jika yang merawat adalah keluarganya.

Karena pentingnya kemampuan tersebut, pada Ahad, 27 November 2016, Bidang Perempuan & Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Banjarsari menyelenggarakan kegiatan bertajuk “⁠⁠⁠Training Perawatan dan Shalat Jenazah.” Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Al Jariyah, Banyuanyar, Surakarta, dan diikuti oleh puluhan muslimah yang merupakan kader dan simpatisan PKS Banjarsari serta masyarakat sekitar. Training dipandu oleh Ustadzah Nursilaturahmah, Lc., alumni Universitas Al-Azhar, Kairo.

“Training perawataan jenazah dan shalat jenazah ini diselenggarakan dengan tujuan memberi pembekalan kepada ibu-ibu kader PKS, PWK (Pos Wanita Keadilan–red.), ataupun majelis taklim akan pentingnya ilmu tentang perawatan dan shalat jenazah. Jika sewaktu-waktu hal itu diperlukan di tengah masyarakat, maka kader dan simpatisan PKS bisa melaksanakannya,” ujar ketua panitia, Padmowati, S.Pdm, saat memberikan sambutan.

Sementara itu, ketua BPKK DPC PKS Banjarsari, dra. S. Surati, menyampaikan bahwa bahwa perawatan jenazah ini sangat penting dikuasai semua muslimah, agar bisa memberi pelayanan yang terbaik menurut syari’at Islam bagi orang (khususnya perempuan) yang sudah meninggal.

Sumber: Humas DPC PKS Banjarsari

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *