BPKK PKS Jebres Luncurkan RKI

SOLO-DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jebres, Solo, meluncurkan lembaga Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di Ngemplaksutan, Mojosongo, Solo, Minggu (25/12). Acara ini sekaligus digelar untuk memperingati Hari Ibu.
Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Jebres, Kurnia Prihatini, mengungkapkan RKI adalah lembaga yang dibentuk PKS dengan harapan bisa semakin mengokohkan peran keluarga dalam mencetak generasi yag berkualitas.

“Kegiatan RKI bisa bermacam macam bentuknya sesuai kondisi lingkungan masyarakat tempat RKI didirikan. Misalnya ada kegiatan pembinaan keterampilan, kebun gizi, majelis taklim, bimbingan belajar dan lainnya,” jelasnya.
Delapan kegiatan pokok RKI yaitu pranikah, harmonisasi hubungan suami istri, parenting, sahabat anak, konseling dan advokasi, lansia, ekonomi, politik.

Ketua DPC PKS Jebres, Slamet Widodo mengungkapkan pendirian RKI merupakan wujud nyata kontribusi PKS terhadap upaya membangun keluarga Indonesia yang kokoh, sehingga terlahir generasi dambaan umat.

Acara peluncuran RKI dimeriahkan dengan lomba menghias nasi kuning dan lomba kreasi hijab syar’i. Lomba ini diikuti sekitar 70 ibu-ibu dari berbagai majelis taklim di Kecamatan Jebres. Berdasarkan penilaian dewan juri, tim dari Majelis Taklim Al Kahfisari, Guwosari, terpilih sebagai juara pertama lomba menghias nasi kuning. Selanjutnya, perwakilan Majelis Taklim Fatimah Az Zahra Puncak Solo meraih juara II, Majelis Taklim Al Hijrah Ngemplak Sutan meraih juara III.

Sementara itu pada ajang lomba kreasi hijab syar’i, Majelis Taklim Cinta Qur’ an Solo Elok meraih juara I, Majelis Taklim Cinta Qur’an Relokasi Kedungtungkul meraih juara II, Majelis Taklim Al Hijrah, Ngemplaksutan meraih juara III.
Selain digelar aneka lomba, acara juga diisi materi inti oleh Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Kota Solo, Orinako. Materi yang disampaikan bertema Ibu Sebagai Pelopor Kebaikan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *