Silaturahim BPKK Banjarsari Ke Tokoh Perempuan Kota Solo

Suasana hangat dan penuh keakraban terjadi di rumah asri yang terletak di daerah Mangkubumen, Surakarta. Ibu Tien Fathoni, seorang tokoh muslimah di Banjarsari, Surakarta, yang juga istri almarhum Guru Besar Ilmu Penyakit Jantung dan Kardiovaskular Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof. Dr. dr. Mochammad Fathoni SpJP (K) FIHA, menyambut ramah kedatangan rombongan pengurus Bidang Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (BPKK) DPC PKS Banjarsari.

silaturahim-bpkkHari itu, Sabtu, 31 Desember 2016. Rombongan yang terdiri dari Ibu dra. Suratiningsih (Ketua BPKK), Ibu Lilis Kinasih, S.Sn (Sekretaris BPKK) dan Ibu Irma Iva dan Ibu Misni (staf Biro Hubungan Kelembagaan Perempuan), bersilaturahim untuk menimba ilmu dan menjalin sinergi antara BPKK dengan tokoh perempuan di Surakarta.

“Kami ingin antara BPKK dan tokoh-tokoh perempuan di kota Solo terjalin ukhuwah yang baik, sebab kami memiliki visi dan misi yang sama, yaitu meningkatkan ketahanan keluarga demi kokoh dan tangguhnya keluarga menghadapi tantangan era globalisasi yang semakin berat,” ujar Suratiningsih. Dengan cara itu, dia berharap adanya dukungan atau support para tokoh perempuan yang juga telah berkiprah sedemikian lama mendidik masyarakat, terhadap program-program yang dilakukan BPKK DPC PKS Banjarsari.

Dari silaturahim tersebut, terjalin beberapa kesepakatan penting, antara lain komitmen para tokoh perempuan untuk mendukung program-program yang memang memberi manfaat untuk perempuan, senantiasa menjaga ukhuwah antarsesama kaum muslimin dan juga akan dibangun sinergi program yang saling mendukung antara tokoh perempuan dengan BPKK PKS Banjarsari.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *